Cara Beternak Puyuh Petelur Untuk Pemula

Cara Beternak Itik Petelur Yang Baik

Cara – Semua mungkin sudah mengetahuinya bahwa telur puyuh memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Secara otomatis, peluang bisnis dalam ternak puyuh petelur terbilang masih sangat terbuka lebar. Dimana orang orang akan terus membutuhkan telur puyuh tersebut untuk memenuhi kebutuhan protein mereka. Dan jika anda memang ada keinginan beternak butung puyu petelur masih bisa dilakukan sekarang.

Namun terkadang tanpa pengetahuan yang tepat pelag usaha tersebut akan menjadi berbalik arah. Maka dari itu,alangkah baiknya jika anda mempelajari berbagai macam prosedur dalam beternak puyuh petelur ini. Dan kebetulan di kesempatan yang indah ini kami ingin berbagi secara singkat mengenai telur untuk pemula seperti anda. Penasaran? Langsung saja simak ulasan yang sudah kami rangkum berikut.

Namun sebelum kita lakukan persiapan, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan terlebih dahulu mengenai burung yang satu ini. Seperti, spesies ini  tidak bisa berkembang di keramaian, meski demikian pilihlah lokasi yang bisa terjangkau oleh angkutan darat. Dan juga lokasi yang dipilih berada di daratan cukup tinggi atau bukan daerah rawan banjir. Selanjutnya barulah kita masuk ke dalam langkah persiapan.

Cara Beternak Puyuh Petelur Untuk Pemula

Dan tentunya persiapan awal adalah kandang, pastikan kandang memiliki sirkulasi udara dan cahaya yang baik. Yang juga umumnya, dengan suhu stabil dikisaran 200C hingga 250C serta kelembaban 30% hingga 80%. Pilh jenis kandang yang sesuai dengan lokasi anda, pasalnya ada dua jenis kandang untuk puyuh yakni, litter dan batere. Dimana litter merupakan kandang beralaskan sekam, sedangkan Batere merupakan sangkar yang disusun sedimikian rupa.

Kemudian masuk pada taham pemilihan bibit, dan disini anda harus mampu memastikan bibit yang unggul, pasalnya akan sangat berpengaruh pada hasilnya. Dan masuk pada pemeliharaan, dimana pakan yang diberikan harus sesuai dengan kebutuhan burung puyuh. Sangat disarankan untuk menambahkan multivitamin seperti Viterna Plus untuk peningkatan produktivitas ternak anda.

Yang jika perawatan anda lakukan dengan baik maka asilnya pun akan memuaskan. Sekian dari kami, semoga dengan adanya cara beternak puyuh petelur untuk pemula yang kami rangkum diatas bisa bermanfaat.

Incoming search terms: