Fermentasi Pakan Ternak Dengan Produk NASA

fermentasi pakan ternak dengan produk nasa

fermentasi pakan ternak dengan produk nasaFermentasi pakan ternak dengan produk NASA adalah proses mudah dalam pembuatan pakan buatan bagi peternak kambing atau domba modern.

Pakan ternak fermentasi ini sudah lama dikembangkan di negara maju dan terbukti memiliki hasil yang maksimal dan efektif dan mudah di lakukan untuk peternakan. Pakan fermentasi ini sangan membantu peternak dalam penyediaan pakan, disaat penyediaan pakan hijauan agak susah terutama pada musim kemarau. Selain itu pembuatan pakan fermentasi ini memiliki keuntungan waktu yang digunakan tidak terlalu tersita terlalu banyak karena harus mencari pakan hijauan.

Cara Membuat Fermentasi Pakan Ternak Dengan Produk NASA

Cara membuat pakan fermentasi ternak ini sangat mudah dilakukan bagi siapa saja. Selain itu bahan – bahan yang digunakan sangat murah dan mudah didapatkan disekitar kita. Berikut ini adalah bahan – bahan yang dibutuhkan dan untuk ternak :

Bahan :

  1. Gedebok pisang
  2. Garam 1 kg
  3. Gula pasir 1/4 kg / tetes tebu (tetes tebu sangat bagus untuk program penggemukan, tapi tidak disarankan untuk ternak yang sedang hamil karena dapat menyebabkan anak ternak lahir prematur)
  4. Tangguh Probiotik NASA dengan dosis 2 tutup botol
  5. VITERNA Plus dengan dosis 2 – 4 tutup botol
  6. Katul
  7. Air

Cara Pengolahan :

  1. Cacah gedebok pisang sesuai selera.
  2. Campurkan garam, gula / tetes tebu, Tangguh Probiotik, dan ke dalam ember berisi air. Aduk hingga merata kemudian diamkan selama 5 menit.
  3. Campurkan katul pada gedebok yang sudah dicacah, kemudian siramkan larutan fermentasi pada gedebok yang sudah dicacah, kemudian aduk hingga merata.
  4. Setelah campuran jadi dapat langsung diberikan pada ternak tanpa harus menunggu berhari – hari.

Tips agar ternak dapat langsung beradaptasi dengan pakan fermentasi yaitu dengan cara dicekoki.

Produk NASA telah teruji secara langsung dan banyak digunakan oleh banyak peternak Indonsesia dalam usaha peternakan. Demikian teknik pembuatan fermentasi pakan ternak dengan produk NASA untuk menghasilkan dengan kualitas terbaik. Semoga melalui pengetahuan diatas dapat memberikan keuntungan peternak dalam bisnis peternakan kambing.

Incoming search terms: