Pakan ternak kambing peranakan etawa



Pakan ternak kambing peranakan etawa РMemelihara kambing peranakan etawa sebenarnya tidaklah sulit seperti yang dikatakan banyak orang, dikatakan demikian agar tidak terlalu banyak pesaing yang ikut beternak. Karena sebenarnya ketersediaan pangan untuk kambing peranakan etawa sebenarnya sangat berlimpah di negri kita, bisa dikatakan tidak akan kekurangan. Berbagai macam jenis tanaman yang tumbuh subur di Indonesia bisa kita ambil untuk di jadikan pakan kambing peranakan etawa ini.

Mengenal kambing peranakan etawa

Secara fisik kambing peranakan etawa tampilannya memang hampir mirip dengan kambing etawa hanya saja memiliki ukuran yang agak lebih kecil. Hanya saja Kambing Peranakan Etawa (PE) memiliki dua keuntungan lebih dibandingkan dengan kambing etawa biasa yaitu sebagai penghasil daging serta penghasil susu. Ciri- ciri dari kambing peranakan etawa ini sangat khas yaitu telinganya lebih panjang panjang dan terkulai.

Pakan untuk kambing peranakan etawa

Secara umum kambing peranakan etawa memang bisa diberikan pakan berupa tanaman yang ada, namun jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal berupa kambing ternak yang sehat dan juga kuat mau tidak mau anda harus memikirkan pakan tambahan untuk kambing peranakan etawa ini. Nutrisi terutama, yang harus di perhatikan agar hasilnya baik.

Salah satu yang baik untuk di berikan kepada kambing peternakan etawa ini adalah veterna keluaran dari PT NASA yang sudah di buat khusus untuk kambing yang hidup di alam indonesia. Dengan pemberian veterna ini diharapkan nutrisi untuk kambing peranakan etawa anda tidak akan kekurangan lagi dan hasilnya pun bisa jauh lebih maksimal

Incoming search terms: