Pupuk Perangsang Buah Lengkeng



pupuk perangsang buah lengkengMenanam tanaman lengkeng tidak selalu mudah bagi semua orang. bagi yang masih pemula sangat mungkin akan terjadi kegagalan. Namun, bagi Anda yang sudah sering, pasti sudah belajar dari beberapa kesalahan baik yang Anda alami ataupun yang dialami orang lain. Saat menanam lengkeng, tentu yang harus Anda lakukan pertama kali adalah dengan memilih bibit lengkeng.

Dalam memilih bibit, usahakan untuk memilih bibit yang berkualitas. Jangan sembarangan dalam memilih bibit. Diantara cirri bibit yang berkualitas adalah bibit yang mempunyai daun lebat dan warna segar dan hijau. Di samping itu, batangnya terlihat kokoh dan tidak terlalu lembek tentunya. Akarnya juga lebat dan hal inilah yang menggambarkan kesuburannya. Setelah Anda berhasil memilih bibit yang benar, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah melakukan perawatan dengan benar. Salah satunya adalah dengan menggunakan pupuk lengkeng supaya bisa berbuah lebat.

Untuk pemupukan buah lengkeng, Anda bisa menggunakan beberapa jenis pupuk. Artinya, bisa menggunakan pupuk organic dan bisa juga menggunakan pupuk non-organik. Jenis pupuk organic sangat identik dengan kotoran hewan. Pupuk organic memiliki kandungan hara yang sangat bagus untuk kesuburan tanah sehingga tanaman buah Anda juga akan dapat tumbuh dengan baik ketika menggunakan jenis pupuk ini. jika Anda menggunakan pupuk lengkeng supaya bisa berbuah lebat menggunakan pupuk yang organic, maka Anda bisa melakukan pemupukan setiap 2 minggu sekali. Cara memupuknya pun Anda tidak bisa meletakkannya secara langsung pada pangkal pohon, melainkan dengan memberikannya di samping pohon dengan jarak kira-kira tidak terlalu dekat.

Cara kerja pupuk lengkeng

Cara kerja dari pupuk lengkeng agar bisa berbuah lebih lebat sebenarnya hampir sama dengan sebagaimana pupuk pada umumnya, yakni merangsang pertumbuhan bunga dan buah. Dengan menggunakan jenis pupuk ini, maka Anda akan menghasilkan buah yang lebih banyak dari biasanya. Selain itu, buahnya pun juga cenderung manis.

Itulah beberapa uraian mengenai pupuk perangsang buah lengkeng yang bisa Anda jadikan acuan saat hendak menanam buah lengkeng. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. Dapatkan buah terbaik dengan kualitas terbaik dan melimpah.

Incoming search terms: