tips sukses budidaya ternak kambing domba

kambing domba

Perlu di ketahui, tidak semua kambing atau domba memiliki kriteria yang sama baik dari segi jenis maupun ras. Jenis kambing dan domba ini ada kelas-kelasnya yang nantinya menentukan nilai dan harga jual, dalam kategori domba pedaging misalnya : kelas paling tinggi adalah jenis merino, texel, sufolk, garut, kemudian kelas kambing domba dibawahnya adalah varian persilangan seperti mega ( merino garut ), domba ekor gemuk sedangkan yang paling rendah dibawahnya adalah domba ekor tipis atau gembel dengan harga yang juga lebih murah.

Tips sukses budidaya ternak kambing domba

Agar anda bisa suskes budidaya ternak kambing domba yang perlu anda lakukan adalah memperhatikan dengan baik mulai dari pakan hingga kebersihannya,Biasanya masyarakat Indonesia membangun bentuk kandang panggung untuk kambing domba peliharaan mereka. Pada bagian bawah terdapat kolong untuk menampung kotoran, ini yang paling penting untuk diperhatikan kebersihannya.

Tips memilih pakan untuk budidaya ternak kambing domba

Pakan utama yang dapat diberikan bisa berupa rumput segar, dedaunan, Selain pakan hijauan, dapat juga dapat ditambah dengan pakan padat  atau konsentrat. Perlu anda ketahui peternak kambing domba yang profesional tidak sekedar memberikan pakan agar kambing domba sekedar hidup tapi melihat kandungan gizinya.

Sehingga banyak peternak kambing domba yang memberikan konsumsi veterna dari NASA yang kami jual, dengan produk ini diharapkan kambing domba dapat tumbuh proporsional dan lebih cepat dibanding dengan metode pakan tradisional ala kadarnya.