Tips Ternak Bebek Petelur



Bebek petelur ternyata dapat dijadikan bisnis yang cukup menguntungkan. Hal tersebut dikarenakan saat ini permintaan bebek serta terur beebk meningkat tajam sedangkan ketersediannya masih sangat minim. Banyak orang yang masih berkutat pada ternak ayam dan lain sebagainya. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang kebingungan soal usaha, ternak bebek petelur adalah peluang yang bisa Anda manfaatkan. Namun, harus banyak-banyak belajar mengenai .

Harus diakui memang harga ayam dan harga bebek lebih mahal harga bebek. Oleh karena itu, akan lebih menguntungkan bagi Anda jika memilih ternak bebek. Namun, ternak bebek tidak sembarang ternak. Ada beberapa tahap yang penting untuk dilalui. Berikut tips ternak bebek petelur….

Siapkan kandang dan peralatan 

Tips ternak bebek petelur yang pertama adalah siapkan kandnagan dan peralatan yang baik. Jika Anda ingin bebek Anda nyaman dan mampu bertelur dengan baik, maka solusinya adalah dengan membuat kandang yang memberikan kenyamanan untuk bebek. Kandang yang Anda bangun tidak harus yang mahal biayanya, cukup dengan harga yang biasa namun memenuhi syarat sebagai kandang yang layak.

Pemilihan bibit bebek petelur

Tips ternak bebek petelur yang selanjutnya yang harus diperhatikan adalah pemilihan bibit bebek petelur. Saat memilih bibit yang kemudian digunakan sebagai bebek yang menghasilkan telur, usahakan untuk memilih bebek yang baik dan berkualitas. ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan bibit berkualitas. diantaranya adalah dengan cara membeli telur dari induk yang keunggulannya telah terjamin kemudian ditetaskan sendiri. Ada juga yang menggunakan cara memelihara induk itik yang telah terjamin keunggulannya untuk mendapatkan telur dan kemudian meletakkan telur tersebut pada mesin penetas.

Pemberian pakan bebek petelur

Tips ternak bebek petelur yang terakhir adalah pakan. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan bebek yang sehat dan berkualitas adalah dengan memberikan pakan yang baik. Tanpa makanan yang baik dan berkualitas bebek Anda tidak akan mampu bertelur dengan baik. Sehingga, tidak akan produktif. Ada beberapa jenis pakan ternak bebek petelur yang bisa Anda gunakan. Makanan apapun asalkan yang memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi bebek bisa Anda gunakan.

Itulah beberapa ulasan mengenai tips ternak bebek petelur yang bisa Anda jadikan acuan saat hendak ternak bebek petelur. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.